4 Tips Mengobati Benjolan Merah di Kelopak Mata



Pernahkah Anda menemukan benjolan merah di kelopak mata Anda? Benjolan ini dikenal dengan nama bintitan dan biasanya disebabkan oleh stres atau kelenjar minyak yang tersumbat dengan minyak berlebih, kotoran dan bakteri.

Pada dasarnya benjolan ini akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Tapi karena ini sangat mengganggu maka sebagian orang berusaha untuk menghilangkannya sesegera mungkin. Untuk menghilangkan benjolan di kelopak mata,
Anda bisa mencoba salah satu langkah di bawah ini:

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa dikenal dengan sifat antijamur, antibakteri dan anti-inflamasi. Ini akan membantu untuk menyembuhkan bintitan dan juga mengurangi rasa sakit yang diakibatkannya. Caranya, Bersihkan tangan dan wajah dan oleskan minyak kelapa setelah kulit mengering. Biarkan minyak meresap dalam kulit mata dan ulangi sesering mungkin.

2. Kunyit
Kunyit dapat menghilangkan peradangan untuk masalah kulit seperti bintitan. Caranya, campurkan 1 sendok teh kunyit dengan air secukupnya, minyak kelapa atau minyak jarak dan aduk sampai jadi pasta. Setelah membersihkan tangan wajah, oleskan pasta ke daerah mata dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Ulangi hingga 4 kali dalam sehari.

3. Biji ketumbar
Menggunakan rempah-rempah ini benar akan membantu mengurangi pembengkakan dan membantu bintitan untuk kempes lebih cepat. Caranya, tambahkan 1 sendok makan biji ketumbar dan campur dengan 2 cangkir air lalu didihkan. Matikan api dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, saring dan biarkan hingga dingin, dan gunakan untuk mengusap usap area mata hingga 3 kali sehari.

Related

Tech 1294816516596048868

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item