Cara Menghilangkan Jerawat di Bokong


NENGDARA - Jerawat dan bisul di pantat bisa menjadi hal yang sangat menyakitkan dan mengganggu, karena merupakan area tubuh yang mengalami tekanan terus menerus karena duduk.

Jerawat di bokong terjadi ketika kotoran dan kelembaban di pakaian terjebak di dalam kulit pantat. Gesekan bokong karena duduk juga mengakibatkan infeksi memasuki kulit. Oleh karena itu, Anda harus selalu mengganti pakaian sesering mungkin.

Selain itu, ada beberapa perawatan yang dapat Anda coba sendiri di rumah, berikut di anttaranya:

1. Masker aspirin
Haluskan empat tablet aspirin. Campur bubuk aspirin dengan air hangat dan tambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan pasta ini pada bokong Anda dan biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci. Perawatan ini dapat membunuh semua infeksi pada kulit bokong, dan dengan demikian menyembuhkan jerawat.

2. Lemon dan cuka apel
Campur 1 sendok makan perasan lemon dengan 1 sendok makan cuka apel dan setengah cangkir air. Bilas pantat Anda dengan campuran ini dua kali sehari untuk menyingkirkan bisul dan jerawat.

3. Tea tree oil dan Minyak Kelapa
Campur tea tree oil dengan minyak kelapa dengan komposisi yang sama. Oleskan ke pantat dan biarkan selama 15 menit. Anda juga dapat menerapkan campuran minyak ini sebelum tidur dan biarkan semalaman. Ramuan ini memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur.

4. Es batu
Gosokan es batu dengan lembut pada jerawat pantat selama 5 menit. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan nyeri pada pantat karena bisul dan jerawat.

5. Sinar matahari
Jika cahaya matahari dapat menembus kamar Anda. Tengkuraplah di atas tempat tidur dan biarkan sinar matahari menegnai bokong Anda. Ini akan membunuh infeksi dan dengan demikian mengeringkan jerawat dan bisul. Lakukan ini sekali dalam sehari (sebaiknya di pagi hari) selama 20 menit.

6. Ganti pakaian dalam Anda secara terartur
Pakaian dalam dapat menjadi tempat berkembang biaknya banyak bakteri yang menyebabkan bisul dan jerawat di bokong. Keringat yang terjebak dalam pakaian juga dapat menyebabkan jerawat.

(Sumber: Rakyatku)

Related

Health 4231034680298769752

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item